Jumat, 06 April 2012

Samsung Akan Ekspansi Toko di Kanada

detail berita
Ilustrasi (Foto: Reuters)
TORONTO – Dalam upaya untuk membangun pijakan di pasar ritel, Samsung tampaknya ingin melaju dengan strategi pasar ritelnya. Raksasa elektronik Korea itu ingin membuka sejumlah gerai baru di Kanada untuk mengambil keuntungan dengan kekuatan brand konsumen dan membangun hubungan dengan pelanggan.

Menurut sumber berita online di Kanada, Calgary Herald,  Samsung akan membuka toko dengan brand-nya akhir tahun ini. Tidak hanya itu, Samsung juga akan menggelar ‘Experience Zones’ di gerai ritel yang lebih besar (seperti Apple dengan Best Buy)  dan dilengkapi dengan produk seperti smartphone, tablet dan televisi.

Berita ini mumuncak setelah Samsung membuka ‘toko dengan toko’ di outlet Phone 4U di Oxford Street, London yang akan memberikan informasi dan memamerkan perangkat mobile terbaru Samsung.

“Sudah pasti kami ingin pelanggan mendapatkan pengalaman dengan brand Samsung dengan cara yang mereka belum pernah rasakan,” ujar Presiden Samsung Electronics Kanada, James Politeski pada media Kanada, sepeprti dilansir dari The Next Web, Kamis (5/4/2012).

“Kami ingin mereka melihat segala sesuatu yang Samsung berikan pada mereka. Kami ingin memberikan konsumen untuk menikmati brand dan produk dengan cara yang mereka belum pernah lihat sebelumny,” tambahnya.

Menurut Politeski, toko-toko ritel akan menampilkan desain brand yang sama dan Samsung akan melatih karyawan tentang line-up produknya. Politeski juga mengacu pada kesamaan dengan pengalaman ritel Apple, namun Samsung tidak akan mengoperasikan toko sendiri, melainkan dengan pihak ketiga perusahaan. (fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar