Sabtu, 07 April 2012

WD Hadirkan Harddisk Eksternal dengan Thunderbolt



detail berita
MyBook Thunderbolt Duo (foto: Google)
JAKARTA - Western Digital (WD) mulai menghadirkan harddisk eksternal yang dilengkapi teknologi Thunderbolt. Perangkat yang diberi nama My Book Thunderbolt Duo itu tersedia dalam dua pilihan kapasitas.

Jody Bradshaw, General Manager Consumer Storage Solution WD berpendapat, perangkat terbarunya itu cocok digunakan para pekerja kreatif. "My Book Thunderbolt Duo menawarkan kapasitas besar bagi pekerja kreatif, serta penggemar yang membutuhkan akses cepat ke file-file besar," ujar Bradshaw melalui keterangan resminya, Kamis (29/3/2012).

Thunderbolt sendiri adalah teknologi yang dikembangkan oleh Intel, berupa antarmuka untuk menghubungkan perangkat tambahan ke komputer. Teknologi tersebut hadir di pasar melalui kolaborasinya dengan Apple.

Penerapan teknologi tersebut memberikan cara baru menghubungkan perangkat-perangkat penyimpanan berkecepatan tinggi ke komputer desktop atau notebook manapun yang memiliki portThunderbolt. Selain itu diklaim bisa memberikan kecepatan pada saat melakukan aktivitas-aktivitas mengedit video atau musik, rendering 3D dan menyelesaikan proyek-proyek lain yang sarat dengan grafik high definition (HD).

Fitur-fitur tambahan yang terdapat di My Book Tunderbolt Duo termasuk kompatibilitas dengan Mac OS Time Machine dan format HFS + Journaled. My Book Thunderbolt Duo kini tersedia dengan harga sekira USD535 (4TB) dan USD625 (6TB). (fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar