Sabtu, 31 Maret 2012

Google Masih Rahasiakan Kantor di Indonesia



detail berita
(Ki-ka) Julian Persaud, Rudy Ramawy (foto: Andina/Okezone)
JAKARTA - Meski Google sudah meresmikan kehadirannya di Indonesia hari ini, keberadaan kantornya masih dirahasiakan. Bahkan Country Head Google Indonesia, Rudy Ramawy tidak mau mengungkapkan di mana 'persembunyian' kantornya.

"Kita akan umumkan nanti April mendatang," ujar Rudy tanpa mau mengungkap lebih jauh, saat acara peresmian Google Indonesia di Cyber 2 Tower, Jakarta, Jumat (30/3/2012).

Menurutnya, meski belum ada kantor di Indonesia secara fisik, tapi jika ingin mengerjakan sesuatu selalu ada orang Indonesia yang bekerja di Google Singapura dan bolak-balik ke Indonesia. "Maka dengan adanya kehadiran tim Google (di Indonesia), kami berharap komunikasi dan interaksi dengan mitra kerja bisa menjadi lebih cepat," katanya.

"Tapi dalam hal bekerja, kita bisa menarik keahlian orang dari mana saja di Google. Jadi kalau bicara soal SDM (Sumber Daya Manusia) yang dialokasikan untuk Indonesia, jumlahnya tidak dibatasi," tambahnya.

"Ada banyak yang didedikasikan untuk Indonesia. Teman-teman dari Singapura juga ada di sini. Ada fungsi-fungsi yang hanya diberikan untuk Indonesia atau negara lain di Asia Tenggara. Jadi ini mungkin tidak seperti perusahaan tradisonal," jelas Rudy.

Sementara itu Rudy mengatakan, saat ini Google Indonesia sedang dalam proses merekrut karyawan baru dan itu bisa dilihat di www.google.co.id/jobs. "Kita akan terus merekrut dan berkembang," pungkasnya.

Dalam acara peresmian Google Indonesia ini turut hadir beberapa sejumlah undangan penting, seperti Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Scott Marciel dan Ketua KADIN Suryo Bambang Sulistyo. (fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar