Sabtu, 31 Maret 2012

Fitur Windows Store Minimalkan Infeksi Virus



detail berita
Windows Store (foto: Luthfi/okezone)
BANDUNG - Fitur Windows Store di Windows 8 diklaim akan meminimalisir adanya virus. Pasalnya aplikasi yang tersedia telah melalui proses sertifikasi oleh Microsoft.

"Pengguna bisa mendapatkan aplikasi melalui Windows Store, baik itu trial atau berbayar. Aplikasi ini telah tersertifikasi sehingga aman untuk digunakan," ujar Farid Zulkarnain, Vice President Business Development, PT. Navcore Nextology di acara media gathering, hotel Padma, Bandung, Jumat (30/3/2013).

Selain itu, windows 8 juga memiliki kemampuan integrasi ke sistem komputasi awan, sehingga akan mendukung cross-platform yang meliputi perangkat PC, tablet serta ponsel cerdas. 

Namun dia menjelaskan, meskipun aplikasi terjamin keamanannya, pengguna masih tetap perlu menginstal perangkat lunak antivirus. Ini karena Windows 8 secara akan selalu terkoneksi dengan internet atau cloud, sehingga perlu menyiapkan antisipasi.

Farid juga mengatakan, sistem operasi Windows terbaru ini memiliki fitur unggulan berupa tampilan antarmuka yang dinamakan Metro App. Antarmuka ini berwujud ikon-ikon sekaligus sebagai jalan pintas membuka aplikasi. Ikon tersebut juga bisa digunakan untuk menyediakan informasi terkini karena terhubung dengan internet. (fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar