Sabtu, 31 Maret 2012

Gaet Konsumen Indonesia, Nokia Gandeng Label Musik



detail berita
Peluncuran Nokia Asha 302 (Foto: Yoga)
JAKARTA - Untuk menggaet konsumen di Indonesia, Nokia menggandeng sembilan label musik lokal untuk menghadirkan para musisi di Nokia Music. Layanan ini diklaim sebagai kampanye Nokia mempromosikan musik yang legal dan gratis.

"Saat ini kami bekerjasama dengan sembilan label, yaitu Musica Studio, Trinity, Virgo Ramayana, Sani Music, Aquarius, Arka, Indosemar, Emotion, dan Pelangi," ujar Widhi Asmoro, Entertainment Services Manager Nokia Indonesia, di peluncuran Nokia Asha 302, Kamis (29/3/2012).

Meskipun begitu, saat ini yang hadir di Nokia Music masih para musisi lokal saja, seperti Vidi Aldiano, D'massive dan lainnya. Namun ke depannya, mungkin saja akan dihadirkan musik dari luar Indonesia.

"Kita tidak menutup kemungkinan untuk label lain. Kita bekerja sama dengan label ini untuk menghadirkan konten yang tepat," tambahnya.

Aplikasi tersebut disematkan Nokia pada beberapa ponsel berbasis S40 besutannya, yaitu Nokia E7, 500, 700, N9, N8, serta semua keluarga Asha. Melalui aplikasi ini, pengguna yang mengunduh lagu akan memperolehnya sesuai dengan perangkat mereka.

Melalui ponsel, pengguna akan memperoleh musik dalam format AAC yang ukurannya sekira 1 sampai 2MB, sedangkan lagu akan ada dalam format MP3 jika pengguna mengunduhnya dari PC.
(fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar