Senin, 26 Maret 2012

iClass Card Bikin Ponsel Jadi Kartu Akses

detail berita
HID iClass Card
JAKARTA - Banyak perusahaan yang menggunakan kartu sebagai alat untuk mengakses pintu. Kini, dengan memanfaatkan iClass Card, kartu akses tersebut bisa digantikan oleh ponsel cerdas.

Teknologi iClass Card yang diperkenalkan HID tersebut, bisa digunakan pada ponsel cerdas yang SIM Card-nya telah mendukung fitur Near Field Communications (NFC). Produk ini dapat menjadi salah satu pilihan kemudahan akses kontrol bagi perusahaan yang mengutamakan sistem keamanan untuk menjaga aset-asetnya.

”iClass berteknologi NFC ini memiliki fungsi yang beraneka ragam seperti pembayaran kartu kredit, menjadi identifikasi pemilik SIM Card telepon untuk dapat masuk ke fasilitas bangunan yang menggunakan sistem access control dan pengaktifan perangkat nirkabel,” ujar Yenni Suhartanto, Marketing Manager PT Datascrip, dalam keterangan resminya, Kamis (15/3/2012).

Saat ini, teknologi terbaru iClass Card hanya terbatas pada beberapa ponsel cerdas saja, yaitu BlackBerry dan Nokia. Teknologi ini akan didistribusikan oleh Datascrip ke berbagai perusahaan baik berskala lokal maupun internasional.

Untuk BlackBerry, ada dua tipe yang bisa dipakai untuk memanfaatkan teknologi iClass  Card generasi baru ini, yaitu Bold dan Curve. Sedangkan Nokia, baru deretan keluarga N900 saja yang bisa mengakomodir teknologi tersebut. (fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar