Sabtu, 31 Maret 2012

Desainer Samsung Bantah Salin Desain Apple



detail berita
Galaxy S II (Foto: Telegraph)

SEOUL – Bukan rahasia lagi bahwa Samsung dan Apple terlibat dalam sejumlah sengketa paten. Salah satu alasan dari perseteruan keduanya karena Apple menilai Samsung telah menyalin desain dari iPhone dan iPad.

Tentu saja hal itu dibantah oleh Samsung yang tak terima perusahaannya disebut sebagai penjiplak. Disampaikan oleh Vice President for Design Samsung Mobile, Lee Minhyouk, ia tersinggung dengan tuduhan tersebut.

“Sebagai seorang esainer, ini merupakan masalah martabat. Dari awal ini (Samsung Galaxy) merupakan produk asli dan saya adalah salah satu yang membuatnya,” ujar Minhyouk, seperti dilansir dari Telgraph, Senin (26/3/2012).

“Ini merupakan produk yang benar-benar berbeda dengan bahasa desain yang berbeda dan teknologi yang berbeda pula,” tambahnya.

Lee yang bangga dengan desain Samsung juga mengatakan, suatu hari nanti Samsung akan menghasilkan desain ikonik dan menandingi desain dari desainer Apple, Jonathan Ive.

Terlepas dari perseteruan Apple dan Samsung di ruang sidang atau produk, mereka tetap bekejasama di ‘balik layar’, salah satunya adalah layar iPad yang dirancang oleh Apple dan dibuat oleh Samsung.
(fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar