Sabtu, 31 Maret 2012

Siapkan Toko Tablet, Google Bersaing dengan Apple & Amazon

CALIFORNIA – Google menambah tekanan pada Google dan Amazon dengan rencananya meluncurkan toko online untuk menjual tabletnya. Sebelumnya kabar mengenai toko online Google ini telah merebak, tapi pihak raksasa internet itu menolak untuk berkomentar.

  detail berita 
Pada 2010, Google mencoba menjual Nexus One, ponsel Android yang diproduksi oleh HTC, langsung ke konsumen melalui toko online sendiri. Namun, perusahaan tersebut membatalkan usahanya setelah beberapa bulan penjualan yang biasa saja sedangkan ponsel Android lainnya terjual lebih baik.
 
Sementara itu dengan langkah baru Google untuk membuat toko online sendiri untuk menjual tablet, diharapkan akan semakin meningkatkan pertaruhan terhadap Apple dan Amazon. Seperti diketahui, kedua raksasa teknologi itu langsung menjual tabletnya (iPad dan Kindle Fire) pada konsumen.
 
Toko tersebut kabarnya akan didukung oleh kampanye pemasaran yang besar oleh Google, seperti terlihat untuk memasuki sektor elektronik konsumen yaitu menjadi vendor untuk tablet Android miliknya sendiri.
 
Maka nanti setelah pembelian Motorola telah berhasil dan selesai, diharapkan Google untuk memulai debut tabletnya sendiri dan dijual melalui toko online tersebut.
 
Mengutip seorang sumber, toko online ini nantinya akan menawarkan tablet yang dibuat oleh Samsung Electronics dan Asustek Computer, yang tentu saja berbasis sistem operasi besutan Google, Android.
(fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar