Sabtu, 31 Maret 2012

Resmi Hadir di Indonesia, Apa Tujuan Google?



detail berita
ilustrasi (foto : Google)
JAKARTA - Google baru saja meresmikan kehadirannya di tanah air dan memperkenalkan Rudy Ramawy sebagai Country Head Indonesia. Lalu apa tujuan utama Google?

"Alasan utama kita masuk ke Indonesia bukan dalam konteks revenue," ujar Country Head Google Indonesia, Rudy Ramawy, di Cyber 2 Tower, Jakarta, Jumat (30/3/2012).

Lebih lanjut diungkapkan Rudy, tujuan utama Google di Indonesia justru ingin lebih dekat dengan mitra yang ada di sini. "Google ingin lebih dekat dengan mitra yang ada di Indonesia, supaya kita bisa bersama membangun ekosistem internet," jelasnya.

Menurut Rudy, dalam jangka panjang, Google melihat Indonesia sebagai negara yang strategis dengan pertumbuhan masyarakatnya, ekonomi hingga tingkat kegiatan online-nya. "Jadi, Google tidak melihat Indonesia dalam hitungan tahun atau bulan, melainkan dalam jangka panjang dan komit untuk itu," katanya.

Bahkan Rudy mengungkapkan, investasi sumber daya yang dialokasikan untuk Indonesia cukup besar. "Salah satu peluang terbesar atau investasi kita adalah mengedukasikan para mitra kerja, seperti developer, iklan dan operator," pungkasnya. (fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar