Senin, 26 Maret 2012

Nikon D4 Miliki Resolusi 16,2MP dan fitur HD 1080p

detail berita
Nikon D4 (Foto: Cnet)
TOKYO - Raksasa kamera Nikon, telah meluncurkan seri kamera DSLR terbarunya, Nikon D4. Kamera ini memiliki resolusi 16MP dan fitur high definition (HD) 1080p.

Seperti dilansir Cnet,Sabtu (24/3/2012), bila Anda telah memiliki kamera pendahulunya, yakni Nikon DS3, maka Anda boleh mempertimbangkan tentang perlunya upgrade. Kamera Nikon D4 ini mampu memberikan peningkatan ketimbang pendahulunya secara signifikan.

Selain keunggulan resolusi 16,2MP dan fitur HD 1080p tersebut, spesifikasi yang dimiliki Nikon D4 ini diantaranya, memiliki layar LCD 3,2 inci dan resolusi 921ribu dot. Kamera juga memiliki kemampuan zoom hingga 46 kali untuk memeriksa fokus.

Kamera ini menggunakan dapur pacu prosesor Expeed3. Prosesor tangguh tersebut diklaim Nikon mampu memberikan kecepatan kinerja dalam pemotretan atau rekam video. Tidak hanya itu, chip prosesor tersebut juga memberikan performa 16-bit image processing dan 14-bit A/D conversion. Kecepatan yang dimiliki prosesor ini mampu menangani tugas kerja (di dalam kamera) yang kompleks, seperti memproses gambar dan membersihkan noise.

Untuk konektivitas, pengguna dapat menghubungkan kamera ini ke Internet melalui fitur WiFi. Terdapat pula soket Ethernet serta mendukung Global Positioning System (GPS). D4 juga memiliki port High-Definition Multimedia Interface (HDMI) untuk bisa merekam video dari perangkat eksternal yang lain.

Media penyimpanan data yang dimiliki Nikon D4 ini mendukung kartu memori jenis terbaru yakni XQD yang merupakan kartu memori super cepat dengan kemampuan kapasitas besar. Kamera mutakhir yang dibanderol dengan harga 4800 poundsterling atau sekira Rp67 juta ini, dikabarkan merupakan pesaing kuat dari kamera Canon EOS 1DX. (fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar