Sabtu, 31 Maret 2012

Avira Luncurkan Antivirus Gratis untuk Platform Mac



detail berita
Avira Free Mac Security (Foto: Google)
BERLIN - Avira sebagai salah satu antivirus terkemuka di dunia mengumumkan rilis Avira Free Mac Security Software. Perangkat lunak ini sudah tersedia serta dapat diunduh gratis untuk pengguna platform Mac.

Perusahaan keamanan IT ini meluncurkan perangkat lunak terbarunya yang diperuntukkan bagi konsumen pribadi, kalangan profesional dan bisnis. Perusahaan yang telah berdiri sejak 25 tahun ini juga mengklaim, antivirus besutannya tidak akan menampilkan iklan atau pemasaran pop-ups.

Seiring dengan perolehan pangsa pasar yang meningkat secara signifikan pada platform Mac, ancaman malware juga semakin tinggi pada platform tersebut. Karena itu, pengguna Mac kemungkinan juga bisa menyebarkan virus pada sistem operasi lain seperti Windows dalam lingkungan komputasi yang heterogen.

"Di sini, di laboratorium keamanan Avira, kami melihat lebih banyak virus, worm dan trojan yang dirancang khusus untuk Mac. Mac juga mengangkut virus (yang ada di platform) Windows ketika perangkat itu berkolaborasi dengan PC, perangkat mobile dan perangkat keras lainnya," ujar Travis Witteveen, Chief Operating Officer Avira, seperti dilansir dari Businesswire, Rabu (28/3/2012).

Untuk dapat menginstal Avira Free Mac Security, pengguna harus memiliki Mac dengan versi 10.6 (Snow Leopard) atau 10.7 (Lion). Beberapa fitur yang terdapat di antivirus ini, seperti One-Click Repair, Integrated Scheduler, Real-Time Protection dan Multi-Talented Scanning serta Time-Saving Remote Management.

"Mulai hari ini, kami menghentikan virus Windows (yang mencoba merayap) serta menonaktifkan malware yang ditujukan ke platform Mac Anda. Dan kami memberikan Avira Free Mac Security untuk semua kalangan, sehingga (perangkat) kita bisa terbebas dari virus," pungkasnya (fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar