Sabtu, 31 Maret 2012

RIM Bagikan Purwarupa BlackBerry 10 ke Developer



detail berita
ilustrasi (foto : Google)
OTTAWA - Research in Motion (RIM) berencana untuk membagikan purwarupa BlackBerry (BB) 10 ke para pengembang perangkat lunak, pada awal Mei tahun ini.

Diwartakan ZDnet, Senin (26/3/2012), Alec Saunders, Vice President of Developer Relation di RIM mengatakan bahhwa, perusahaan tersebut akan menggelontorkan 2.000 perangkat yang menggunakan BB10, pada BlackBerry Jam Conference awal Mei nanti.

"Ini bukti nyata bahwa perusahaan sedang membuat kemajuan dengan mengapalkan perangkat tersebut," ujarnya.

Sanders juga mengatakan bahwa desain dan navigasi perangkat uji coba itu akan terlihat sangat berbeda ketimbang produk finalnya. Perangkat uji coba tersebut hanya diberikan pada para pengembang agar mereka bisa menciptakan aplikasi untuk perangkat yang akan hadir nanti.

Saat ini di tablet PlayBook besutannya, RIM menggunakan perangkat lunak serupa dengan yang akan hadir pada perangkat BB10. Ada sekira 10 ribu aplikasi untuk PlayBook. Menurut Saunders, aplikasi-aplikasi itu bisa digunakan di perangkat BB10.

Sekarang adalah waktu bagi RIM memilih melakukan sesuatu atau mati. Perusahaan asal Kanada tersebut belum mengeluarkan produk andalan selama beberapa lama. Dan perlahan tapi pasti terus kehilangan pangsa pasar untuk menandingi Apple serta Google. BB10 adalah kesempatan terakhir bagi RIM agar bisa mengatasi persaingan. (fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar