Sabtu, 31 Maret 2012

Samsung Luncurkan Kamera Dual Display Wi-Fi



detail berita
Kamera Samsung DV300F (Foto: Softpedia.com)
SEOUL - Samsung umumkan kamera saku DV300F yang memiliki dua layar LCD dan fitur Wi-Fi. Setelah kemunculannya pada ajang Consumer Electronics Show (CES) tahun ini, kamera besutan raksasa elektronik asal Korea selatan tersebut kini mulai dikapalkan secara global.

Fitur unggulan kamera saku ini adalah layar LCD seluas 3 inci di bagian belakang, serta 1,5 inci di bagian depan. Layar LCD di bagian depan memudahkan pengguna memotret dirinya sendiri. Demikian dilansir Softpedia, Rabu (21/3/2012).

Kekuatan resolusi 16MP di kamera ini dipadukan dengan lensa sudut lebar (wide) 25mm dengan kemampuan optical zoom hingga 5x. Selain itu, kamera juga bisa dipakai merekam video high definition (HD) 720p. Tidak berhenti di situ, Samsung menyematkan dukungan WiFi. Melalui koneksi ini, penggunanya bisa berbagi foto dan video melalui fitur AllShare Play.

Untuk memoles foto agar terlihat lebih menarik, disediakan pula beberapa fitur, yaitu Smart Auto, Live Panorama, Artistic Brush dan 3D photo modes. Tak hanya itu, terdapat fitur Jump Shot 2.0 yang membuat pengguna bisa memotret objek bergerak (pose melompat). Ada juga fitur Children Mode dengan hitungan mundur agar objek pemotretan bisa bersiap-siap.

Kamera mutakhir ini juga dapat diintegrasikan dengan ponsel cerdas sebagai viewfinders (jendela bidik) lewat fitur Mobile Link. Mode jendela bidik tersebut membutuhkan instalasi Remote Viewfinder pada perangkat ponsel cerdas.

Kamera canggih yang tersedia dalam pilihan warna hitam dan ungu ini dibanderol dengan harga USD265,81 atau sekira Rp2,3 juta. (fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar