Sabtu, 31 Maret 2012

RIM Menyerah di Pasar Konsumer?


detail berita
Ilustrasi (Foto: Reuters)
OTTAWA – iPhone dan smartphone Android dilaporkan mendominasi pasar. Sementara kedua rivalnya menguasai pasar smartphone, lalu bagaimana dengan BlackBerry?

Menurut laporan di internet, Research In Motiona (RIM), selaku produsen BlackBerry mengumumkan bahwa mereka akan menyerah pada pasar konsumer. Sebagai gantinya, perusahaan asal Kanada itu mengatakan, akan fokus pada pelanggan di kalangan bisnis.

Dilansir dari Ubergizmo, Jumat (30/3/2012), CEO RIM, Thorsten Heins mengatakan, “Kami berencana untuk kembali fokus pada bisnis perusahaan dan memanfaatkan posisi terdepan kami di segmen ini. Kami percaya, BlackBerry tidak bisa berhasil jika kita mencoba menjadi kesayangan semua orang. Karena itu, kami berencana untuk membangun kekuatan kami.”

Perangkat BlackBerry selalu dikenal karena keamanan, email yang bagus dan fitur pesan serta keybiard fisiknya, itu merupakan hal yang biasa digunakan oleh konsumen.

Kabar RIM menyerah pada pasar konsumer, setelah sebuah laporan mengungkapkan bahwa iPhone dan Android menguasai pasar smartphone. Menurut penelitian Nielsen terbaru, sekira 50 persen pelanggan ponsel di Amerika Serikat memiliki smartphone.

Studi ini mengungkapkan, 48 persen dari semua pemilik smartphone adalah pengguna Android, 32 persen iOS, sedangkan BlackBerry hanya menguasai 12 persen dan sisanya 8 persen dimiliki oleh ketegori lain seperti Windows Phone dan Symbian.
(fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar