Sabtu, 31 Maret 2012

Perbaikan Email BlackBerry Butuh 4 Jam



detail berita
BlackBerry (foto: dok okezone)

JAKARTA - Gangguan layanan email BlackBerry yang terjadi sejak pagi diakui operator. Menurut mereka, gangguan tersebut terjadi di pihak Research in motion (RIM). Ganguan ini akan berlangsung cukup lama, sekira 4 jam.

"Ada masalah. tadi kami sudah dapat kabar dari RIM, untuk saat ini pelanggan tidak bisa mengakses email. Sepertinya dampaknya juga ke semua operator," terang Anita Avianty Head of Corporate Communication Axis, kepada okezone, Jumat (30/3/2012).

"Konfirmasi dari RIM diterima sekitar jam 13.30 tadi. Menurut konfirmasi itu pelanggan tidak akan bisa mengakses email selama kurang lebih 4 jam. Tapi ini untuk pengguna BlackBerry Internet Service saja, bukan yang BlackBerry Enterprise Service," tambahnya.

Manager Public Relations XL Axiata Henry Wijayanto juga mengungkap hal serupa. "Benar ada masalah dari RIM-nya. Masalahnya terjadi di Asia Pasifik. Sekarang kami sedang melakukan koordinasi dengan RIM dan operator lain," ujarnya.

Sebelumnya, layanan BlackBerry tersebut diketahui mengalami gangguan sejak pagi tadi. Banyak pengguna ponsel cerdas tersebut tidak bisa mengakses email melalui perangkatnya, sehingga akses untuk sementara harus dilakukan lewat PC. (fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar