Senin, 26 Maret 2012

Microsoft dan Nokia Bangun Proyek AppCampus

detail berita
ilustrasi (foto : Softpedia)
CALIFORNIA - Microsoft dan Nokia mengumumkan bahwa mereka masing-masing akan berinvestasi hingga sembilan juta euro (USD11,9 juta) untuk proyek "AppCampus," yaitu suatu program pembangunan aplikasi mobile baru.


Diwartakan The Verge, Senin (26/3/2012), berbasis di Finlandia, program tersebut akan diluncurkan pada bulan Mei dan dikelola oleh Aalto University. Nokia dan Microsoft berharap bisa menarik minat siswa dan pengusaha dari seluruh dunia pada platform Windows Phone dan Symbian S40.

Meskipun keputusan Nokia beralih ke Windows Phone di sebagian besar ponsel cerdas yang ditawarkannya, ekosistem aplikasi mobile Microsoft itu terasa lambat dalam menarik minat nama-nama besar.

Saat ini dalam sekira 70.000 aplikasi yang sudah ada di Marketplace Windows Phone, belum ada judul populer seperti Angry Birds Space, Draw Something, dan Instagram.

tampaknya, para pengembang masih menandai platform tersebut dalam prioritas rendah. Investasi publik yang dilakukan Microsoft merupakan tanda bahwa perusahaan yang bermarkas di Redmond itu serius membalikkan kecenderungan para pengembang.

Dengan dukungan, pelatihan dan bahkan dana yang tersedia, investasi tersebut mungkin tidak sebesar USD200 juta "iFund" untuk platform iOS Apple, tapi presiden Microsoft di Eropa Barat menilainya sebagai bagian dari usaha membuka lembaran baru dalam industri mobile. (fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar