Sabtu, 31 Maret 2012

Olympus: Camera Compact Tidak Akan Tersingkir



detail berita
Kamera Olympus (Foto: Tech Radar)
TOKYO - Saat ini bisa dibilang smartphone tampak lebih menggoda, tapi bukan berarti bisa menyingkirkan kameracompact. Bahkan Olympus percaya, bahwa kamera compact akan dapat bertahan untuk terus 'hidup'.

Disampaikan perwakilan Olympus, kamera compact dapat terus bertahan tapi hanya jika bisa menawarkan sesuatu yang tidak biasa, seperti zoom panjang. Meskipun popularitas kamera compact tampak menurun, beberapa produsebn telah meluncurkan berbagai model baru baik di Consumer Electronics Show (CES) dan CP+, acara yang berlangsung pada pekan ini di Jepang.

Salah satu fitur utama yang dimiliki kamera-kamera tersebut memiliki kesamaan, yakni kemampuan zoom yang panjang. Seperti Olympus yang meluncurkan kamera dengan 24x zoom pekan ini.

Dilansir Tech Radar, Selasa (14/2/2012), Manajer Pemasaran Olympus Inggris, Mark Thackara mengatakan, "Perhatian kami adalah kita harus memberikan orang alasan kenapa mereka harus memiliki kameras seperti halnya smartphone."

"Itu semua tentang zoom, dan aku tidak bisa melihat hal itu berubah. Mereka tidak akan pernah cocok dengan zoom 24x di ponsel, dan jika mereka bisa melakukannya maka aku akan memakan topiku," kelakar Thackara.

Saat ini memang kebanyakan ponsel mengandalkan digital zoom untuk meningkatkan jangkauan memotret gambar. Meskipun begitu, sampai sekarang tampaknya semakin mungkin bagi produsen kamera untuk terus memainkan 'permainan' mengenai kemampuan zoom. (tyo
)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar