Sabtu, 31 Maret 2012

Barack Obama Ikut Gabung di Pinterest



detail berita
Capture Pinterest
CALIFORNIA – Setelah pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, kini giliran Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama bergabung di Pinterest. Ini tidaklah mengherankan, mengingat Pinterest memang sedang menjadi 'buah bibir' dan digambarkan sebagai media sosial 'terpanas' di 2012.

Lewat akun Twitternya, kemarin pemimpin AS itu mengumumkan kehadirannya di Pinterest dengan berbagi koleksi gambar bertema politik dan resep. “Penyelenggara, infografis, mural dan kue, kini semua itu ada untuk #Obama2010 di Pinterest,” ujar kicauan di akun Twitter tersebut.

Pinterest memungkinkan jutaan foto pengguna di posting di pinboard atau papan virtual, selain itu pengguna bisa memposting gambarnya sendiri atau gambar yang dikumpulkan dari web dan menempatkannya di board tersebut. Sebelumnya okezone telah membahas kehadiran ‘anak baru’ jejaring sosial tersebut di sini.

Sementara itu board Pinterest Obama dilengkapi dengan gambar, resep makanan keluarga dan juga karya seni yang menampilkan wajahnya dengan judul ‘ObamArt’.

Halaman Pinterest Obama yang memiliki delapan board ini dijalankan oleh tim kampanye 2012-nya, ‘Obama for America’. Dilansir dari Telegraph, Rabu (28/3/2012), sampai saat ini sudah ada 32 pin (atau disebut gambar) dan 3,825 follower.

Dalam beberapa pekan terakhir, popularitas Pinterest terus melonjak dan dari angka yang ditunjukkan comScore ada 17,8 juta unique visitors setiap bulan.

Startup yang berbasis di Palo Alto, California ini sangat populer di kalangan pengguna wanita di Amerika. Di AS, 83 persen pengguna Pinterest adalah kaum hawa, sedangkan di Inggris menurut Compete 56 persen adalah laki-laki.

Sampai saat ini untuk menjadi anggota Pinterest adalah dengan undangan (invite-only). Sehingga jika ingin menikmati jejaring sosial ini, Anda harus mengenal seseorang yang sudah menjadi pengguna atau meminta untuk diundang oleh Pinterest dan menunggu sekira satu atau dua hari.
(fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar