Senin, 26 Maret 2012

nyunyu.com, Situs Baru yang Mengundang Tawa

detail berita
Capture
Berselancar di dunia maya memang menjadi menyenangkan jika menemukan situs yang tepat. Lalu bagaimana jika situs itu buatan para selebtweet yang terkenal dengan jumlah follower-nya yang banyak?

Adalah nyunyu.com, sebuah situs anak muda yang mulai mencuri perhatian ketika diluncurkan pada 4 Februari lalu. Dari namanya situs ini memang terdengar unik dan nyeleneh, tapi soal isinya pasti mengundang tawa pembacanya.

Berawal dari melihat Facebook dan Twitter yang banyak digunakan oleh anak muda saat ini, akhirnya Arief Muhammad dan temannya memutuskan untuk membuat situs ini. "Waktu itu lagi nongkrong bareng Raditya (Dika), kita mikir selain Facebook dan Twitter kenapa gak bikin situs lain buat anak muda," jelas Arief pada okezone, Rabu (22/2/2012).

Karena memang ditujukan untuk anak muda, tak heran isi artikel pun dibuat semenarik mungkin. Situs yang didominasi warna kuning dan hitam ini, memiliki delapan artikel yaitu #MainArticel, #MasihSingle, #PojokGalau #SelebTwit, #AibTeman, #PemadamKelaparan, #NoMensyen dan #NgumpulNgumpul.

Dari semua artikel yang ada, menurut Arief yang paling banyak diminati adalah #MainArticle, #MasihSingle, #AibTeman dan #PojokGalau. Untuk #MasihSingle, ini dikhususkan untuk yang masih jomblo maka mereka bisa mempromosikan dirinya di kolom artikel tersebut. "Untuk #MasihSingle, ada yang kita cari sendiri bahkan juga ada yang menawarkan diri untuk mengisi kolom #MasihSingle ini," kata Arief.

"Responnya bagus banget, walau ada beberapa masalah tapi lagi penyesuaian dari segi teknis aja. Nanti rencananya kita akan bikin forum (di nyunyu.com), supaya member bisa saling berinteraksi," ujar pria yang melejit lewat akun @poconggg ini.

Mengenai isi artikel, meski sudah memiliki 'redaksi' sendiri tapi tidak menutup kemungkinan bagi pembaca yang ingin artikelnya ikut 'mejeng' di nyunyu.com. Artikel yang ada di nyunyu.com ini selalu di-update pada jam yang sama, yaitu pukul delapan malam atau disebut nyunyu time.

Situs ini sebenarnya diurus oleh orang-prang yang tidak asing lagi di Twitter, yakni Arief Muhammad, Benazio Rizki, Bintang Mahacakrie, Raditya Dika, Nilam Suri, Oldi Jurakli dan Alitt Susanto.

Bahkan walau baru diluncurkan kurang dari sebulan, ternyata nyunyu.com ini mendapat respon yang baik. Arief pun mengakui bahwa follower mereka di Twitter menjadi salah satu pendukung untuk mengenalkan nyunyu.com.

"Follower itu adalah nilai plus-nya, selain itu kita juga mempromosikannya ke teman-teman dan juga media sosial, seeprti Facebook dan Twitter," pungkasnya. (tyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar