Sabtu, 31 Maret 2012

Bos Apple Kunjungi Pabrik iPhone di China



detail berita
Ilustrasi (Foto: Reuters/EPA)
BEIJING – Chie Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook diketahui mengunjungi pabrik Foxconn baru yang memproduksi iPhone. Sebelum dilaporkan berkunjung ke Foxconn, Cook juga telah bertemu dengan Wakil Perdana Menteri China, Li Keqiang.

Dilansir dari Telegraph, Kamis (29/3/2012), sebelumnya tidak diketahui apakah Cook akan berkunjung ke salah satu pabrik yang digunakan untuk memproduksi produk unggulan perusahaannya dalam lawarannya di China. Namun, menurut seorang juru bicara Apple di Beijing, Cook telah mengunjungi pabrik Foxconn Zhenghaou Technology Park yang mempekerjakan 120 ribu orang.

Kabar miring mengenai kondisi pekerja di pabrik Foxconn kerap dihubungkan dengan Apple. Karena itu, pada Februari lalu Apple memberikan akses ke beberapa mitra pabriknya yang dianggap kontroversial di China untuk memperbaiki kondisi.

Raksasa teknologi meminta Fair Labor Association (FLA) untuk melakukan audit sukarela secara khusus tentang beberapa fasilitas, termasuk pabrik-pabrik milik Foxconn yang merupakan produsen elektronik terbesar di dunia yang ada di Shenzen dan Chengdu.

Kemudian FLA melaporkan bahwa mereka menemukan beberapa masalah tapi juga melihat beberapa perbaikan dramatis.

Sementara itu tidak diketahui berapa lama Cook menghabiskan waktu di pabrik tersebut. Kunjungan Cook ke Foxconn, merupakan bagian dari perjalanannya ke China yang sebelumnya juga bertemu dengan beberapa pejabat si negara tersebut.
(fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar