Sabtu, 31 Maret 2012

Apple iTV Tidak Akan Rilis Hingga 2013



detail berita
Apple iTV (Foto: Stuff.tv)
CALIFORNIA - Apple iTV, generasi TV terbaru yang dikabarkan berjalan di sistem operasi iOS mulai santer terdengar. Menurut kelompok riset Asian (CLSA), Perangkat TV mutakhir besutan Apple itu tidak akan muncul hingga 2013.

Seperti dilansir Stuff.tv, Kamis (29/3/2012), kehadiran Apple iTV telah cukup dinantikan publik, CLSA mengungkap TV tersebut akan mengadopsi layar LCD dari salah satu perusahaan perangkat elektronik terbesar di Jepang, yaitu Sharp. Meskipun tahun ini publik harus menanti kehadiran perangkat iTV di rumah, namun setidaknya sudah ada sedikit bocoran mengenai tahun perilisan.

Informasi yang terkuak mengenai iTV ini mengungkap, perangkat itu akan memiliki layar 40 inci serta terdapat aplikasi yang dapat dijalankan pada resolusi 720p. Tidak ada remote seperti TV tradisional lainnya, melainkan menggunakan fitur Siri untuk bisa melakukan kontrol atau perintah.

Fitur Siri ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol televisi menggunakan suara. Bocoran sebelumnya juga mengungkap bahwa Apple iTV akan mendukung iCloud serta pengguna dapat mengakses beberapa website seperti Netflix, Flickr, dan Youtube.

Perangkat Apple iTV ini dikabarkan akan memiliki fitur iSight Camera, yang mana belum pernah digunakan pada gadget Apple yang lainnya. Apple iTV juga dapat menjalankan program Skype, yang mendukung fitur Apple FaceTime.

Tidak hanya itu, sebuah keyboard juga tertanam pada layar, yang memungkinkan pemirsa untuk menjelajahi web, melakukan video chatting serta bisa menggunakan situs media sosial seperti Twitter dan Facebook semua tanpa antarmuka fisik. (fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar