Sabtu, 31 Maret 2012

Twitter Suguhkan Banyak Fungsi di Desain Teranyar



detail berita
Capture
JAKARTA - Desember lalu Twitter telah meluncurkan desainnya yang baru, tapi sayangnya saat itu belum semua pengguna bisa menikmati desain teranyar itu. Kini semua pengguna sudah bisa menikmati tampilan baru versi web dari Twitter tersebut.

Bisa dikatakan Twitter merombak besar-besaran tampilan situs microblogging tersebut. Berikut beberapa perubahan menarik di desain teranyar Twitter, saat okezone menjajal desain terbaru ini, Sabtu (18/2/2012).

*) Dari desain perubahan terbesar terlihat pada halaman profil, yang di bagian kirinya terdapat banyak pilihan seperti ‘Tweet’, ‘Following’ dan ‘Followers’. Jika dilihat tampilan ini mirip dengan tampilan Home Facebook, jika pengguna meng-klik ‘following’ tadi, maka daftar yang mem-follow akan muncul disebelah kanan, sama seperti tampilan News Feed di Facebook.

*) Mirip dengan tampilan komentar di Facebook, jika pengguna meng-klik tweet yang ada ditimeline atau pun profil maka bisa melihat kicauan pengguna lain yang saling berbalas tweet.

Dengan desain baru ini, Twitter seperti menampilkan tweet dalam satu paket, jadi tidak hanya bisa langsung melihat balasan-balasan tweet dengan hanya sekali klik, tapi juga yang lainnya seperti foto dan video.

Jika pengguna tidak mau repot menutup kembali satu-satu tweet yang tadi dilihatnya, maka tekan huruf ‘L’ di keyboard atau klik gambar panah kecil dipojok kanan.atas untuk melakukannya.

*) Keyboard Shortcut, merupakan ‘jalan pintas’ bagi pengguna untuk lebih mudah mengakses Twitter tanpa perlu banyak meng-klik dan cukup memanfaatkan papan ketik yang diberikan Twitter ini.

Keyboard Shortcut ini terdiri dari tiga bagian, yaitu Action, Navigation dan Timeline. Seperti jika pengguna ingin membuat tweet, cukup tekan ‘N’ dan untuk berpindah dari timeline Twitter ke profil maka pengguna bisa memanfaatkan dengan menekan ‘GP’ di keyboard komputer.

Memang sedikit sulit jika harus mengingat semua Keyboard Shortcut ini, tapi untuk memudahkannya pengguna bisa memilih ‘?’ di keyboardnya, maka semua pilihan akan muncul dilayar.

*) Fitur ‘Connect’ yang ada di bagian kiri atas, yang berfungsi untuk melihat percakapan, seperti mention atau retweet. Selain itu dengan ‘Connect, pengguna juga lebih mudah mengetahui siapa saja yang baru mem-follow atau memfavoritkan tweetnya.

*) Sedangkan ‘Discover’ yang juga ada di bagian kiri atas Twiiter, pengguna bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan informasi dan hiburan yang berguna, serta juga ada tweet yang berhubungan dengan informasi-informasi tersebut.
(tyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar