Sabtu, 31 Maret 2012

Samsung Siap Saingi Desain Apple



detail berita
Ponsel Galaxy Samsung (Foto: Reuters)

SEOUL - Vice President for Design Samsung Mobile, Lee Minhyouk mengungkapkan pendapatnya tentang desain Samsung dan Apple. Menurutnya, suatu hari nanti Samsung akan menghasilkan desain ikonik dan menandingi desain dari desainer Apple, Jonathan Ive.

Lee yang bangga dengan desain Samsung mengakui dalam sebuah wawancara dengan Reuters, bahwa karyanya belum menandingi karya Ive. Seperti diketahui, Ive merupakan ‘sang guru’ dari desain Apple yang menciptakan iPhone, iPod dan iMac.

“Saya mungkin belum di level yang sama dengan Ive, tapi suatu hari nanti saya percaya Samsung akan menghasilkan produk ikonik. Ini bukan hanya upaya untuk membuat produk baru menjadi terkenal, tapi juga harus di waktu yang tepat dan memiliki teknologi yang siap untuk membuat desain menjadi kenyataan,” jelasnya seperti dilansir dari Telegraph, Senin (26/3/2012).

Samsung dan Apple memang memiliki persaingan yang semakin ketat dalam beberapa tahun terakhir. Produk Samsung, Galaxy S II secara luas telah dianggap sebagai handset Android terbaik, serta merupakan penantang terkuat iPhone besutan Apple.

Gadget tersebut juga mendulamg kesuksesan. Pada oktober tahun lalu, Samsung mengumumkan telah menjual 300 juta Galaxy S dan Galax S II di seluruh dunia. Selain itu, Samsung diperkirakan akan meluncurkan penerus dari Galaxy S II yaitu Galaxy S III. Handset ini kabarnya akan menjalankan Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS).

Namun seperti diketahui meskipun Apple dan Samsung saling berhadapan di ruang sidang atau produk, mereka tetap bekejasama di ‘balik layar’. Samsung merupakan perusahaan yang membuat beberapa bagian untuk iPad Apple, termasuk prosesor A5X, yang dirancang Apple dan diproduksi oleh perusahaan asal Korea tersebut. Tidak hanya prosesor, tapi layar iPad yang dirancang oleh Apple juga dibuat oleh Samsung.
(fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar