Sabtu, 31 Maret 2012

Musisi Jadi 'Target' Twitter



detail berita
Ilustrasi (Foto: clicknlike)
CALIFORNIA - Melihat banyaknya musisi yang menjadi penggunanya, Twitter membuat langkah baru untuk memperkukuh kesuksesannya. Situs microblogging itu telah menciptakan sebuah strategi sebagai upaya untuk membuat situsnya menjadi rumah online untuk para seniman.

Sejak runtuhnya MySpace, belum ada satu jejaring sosial yang mampu membuat semua musisi berkumpul untuk mempromosikan karya mereka dan berhubungan dengan para fans. Namun, perlahan Twitter tampak mulai mengisi kekosongan itu dan ingin mempercepat proses tersebut.

Sebuah panduan, yang menggunakan akun Twiter musisi terkenal sebagai studi kasus seperti Selena Gomez dan Katy Perry telah dibuat untuk menunjukkan bagaimana setiap musisi bisa memakai situs itu untuk keuntungan mereka. Contohnya si ratu Twitter, Lady Gaga yang memecahkan rekor follower sebanyak 20 juta di awal bulan ini.

Dari studi kasus itu juga direkomendasikan agar seniman membuat hastag (#) untuk perjalanan mereka, foto, tweet dan juga balasan tweet untuk penggemarnya.

“Bagi penggemar musik, Twitter merupakan yang terbaik untuk berada di belakang panggung. Untuk para artis, berhubungan dengan penggemar mereka adalah salah satu kunci keberhasilannya. Faktanya adalah Twitter memberikan keaslian dan kontrol kreatif dari media daripada media online lainnya, sehingga tweet benar-benar diposting secara real-time.” Ujar panduan Twitter tersebut, seperti dilansirTelegraph, Senin (19/3/2012).

Maka panduan Twitter itu menganjurkan musisi, terlepas dari ketenaran mereka untuk menulis tweet-nya sendiri. “Musisi selalu dikelilingi oleh orang yang ingin menceritakan kisah merela, baik itu humas, manajer, agen, label, wartawan atau orang lain, tapi yang paling berpengaruh adalah yang langsung dari diri pribadi mereka,” tambahnya.
(fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar