Sabtu, 31 Maret 2012

Prodigy Kenalkan Harvest Moon Indonesia



detail berita
Ryo Teruya
JAKARTA - Prodigy memperkenalkan game baru yang akan segera dirilisnya. Salah satunya adalah Harvest Moon Indonesia yang merupakan permainan berbasis web.

Game Harvest Moon adalah permainan yang menawarkan simulasi kehidupan petani di sebuah desa, dan sudah lebih dahulu dikenal dalam berbagai konsol. Kali ini, Harvest Moon Indonesia merupakan permainan yang berbeda dengan versi konsolnya.

"Ini sangat berbeda dengan versi konsolnya. Game ini berfokus pada social platform, di mana pemain bisa menanam pohon, memelihara hewan, juga berinteraksi dengan pemain lain," terang Ryo Teruya, Game Development Alfatest Harvest Moon Indonesia, di sela-sela Mega Bazaar Computer 2012,Jakarta Convention Centre, Rabu (29/2/2012).

Harvest Moon Indonesia sendiri merupakan game yang diadaptasi menjadi game lokal sesuai dengan segala hal yang ada di Indonesia. Di dalam game berjenis freemium ini, nantinya pemain akan bisa memperoleh item seperti tugu monumen nasional, atau quest seperti panjat pinang.

Selain di Indonesia, permainan tersebut juga sudah hadir di Jepang dan China. Kemudian akan menuju ke Thailand, Singapura, Malaysia, Taiwan, Hongkong.

Namun menurut Teruya, "Kami belum memutuskan untuk melokalkan konten ini di sana. Tapi di Indonesia berbeda, karena merupakan tujuan primer kami. Pasalnya, jumlah populasi serta pengguna internetnya memiliki potensi besar."

Menurutnya, di Indonesia belum ada game yang seperti itu. Kebanyakan adalah konten impor yang diterjemahkan. Namun, sekira lima sampai enam tahun ke depan, gamer akan lebih matang dan cenderung selektif pada konten. "Karena itu kita coba beradaptasi dengan pasar lokal," tandasnya.

Renno Djasmeini, Project Manager Harvest Moon Indonesia mengungkap bahwa pihaknya berharap, "Memperoleh 500 ribu pemain dalam setahun, di Indonesia saja."

Dia juga mengungkap bahwa Harvest Moon Indonesia ini rencananya akan diluncurkan Mei yang akan datang.

Selain Harvest Moon Indonesia yang akan segera hadir, Prodigy juga mengukap dua judul lain, yaitu Mercury Red yang bergenre first person shooter dan Rune of the Titans.

Untuk dua permainan terakhir, saat ini dikatakan masih berupa idtest (uji coba dengan koneksi international), dan akan dirilis dalam waktu dekat. (tyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar