Minggu, 25 Maret 2012

Keyboard Ramah Lingkungan Dibuat dari Bambu

detail berita
Keyboard bambu (foto: Google)
NEW YORK- Umumnya keyboard untuk komputer dibuat dari plastik dan tidak ramah pada lingkungan. Bila harus mencari keyboard yang ramah lingkungan dan mudah didaur ulang, apa yang Anda bayangkan?

Diwartakan The Next Web, Minggu (25/3/2012), sebuah keyboard dari bambu mungkin bisa menjawab pencarian Anda. Perusahaan bernama iZen Bamboo memiliki proyek terbaru berupa pembuatan papan ketik yang mendekati keyboard Bluetooth kreasi Apple.

Perbedaannya adalah, 92 persen papan ketik ini tererbuat dari bambu dan karenanya merupakan keyboard yang mudah didaur ulang. Selain itu, papan ketik ini dilengkapi Bluetooth, serta bisa digunakan dari jarak yang cukup jauh.

Papan ketik nirkabel tersebut beroperasi menggunakan baterai Lithium ion. Sebuah port USB 2.0 dengan 30 pin, seperti yang terdapat pada iPhone atau iPad, telah disediakan untuk mengisi ulang daya.

Namun, sayangnya papan ketik tersebut belum bisa dibeli. Saat ini yang tersedia baru beberapa pasang saja, khusus untuk uji coba. Kini perusahaan tersebut sedang melakukan kampanye pendanaan Kickstarter demi menghadirkan keyboard unik itu di pasar. Batas akhirnya adalah 14 April 2012, dengan target pendanaan USD18.000. (fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar