Sabtu, 31 Maret 2012

Diborong ke China, Stok iPad Terbaru Terbatas



detail berita
Capture
BEIJING – Terbatasnya pasokan iPad terbaru diarahkan pada black market (pasar gelap) China yang semakin berkembang.  Banyak orang yang dibayar untuk mengantre dan membeli iPad terbaru di Amerika Serikat (AS), kemudian diangkut ke China untuk dijual dengan harga lebih mahal.
Salah satunya adalah Amy yang mengatakan pada Reuters, dia dibayar USD20 hingga USD30 untuk mengantri. Kemudian setelah itu, perangkat yang dibeli tadi diserahkan kembali ke operator black market untuk diselundupkan ke China.

Ironisnya, upaya untuk mengirimkan perangkat itu kembali ke tempat awal diproduksi (iPad diproduksi di China) membuat munculnya kendala pada pasokan lokal. “Anda bisa menentukan kapan iPad akan tiba di China dengan memantau penerbangan pertama yang keluar dari AS pada hari pertama peluncurannya,” ujar seorang karyawan iPad, seperti dilansir dari Telegraph, Selasa (27/3/2012).

Seperti diketahui beberapa waktu lalu, Apple baru saja meluncurkan tablet terbarunya ke pasaran. Saat hari peluncuran banyak diantara penggemar Apple rela menghabiskan waktu dijalanan untuk bisa memiliki iPad generasi ketiga tersebut.

Para pembeli tablet tersebut juga bersiang dengan ketat untuk memiliki perangkat di hari peluncurannya. Diantara mereka adalah Stephen Parkes yang dibayar sebesar USD942 untuk mengantri selama empat hari di Apple Store di Sydney oleh seorang pendiri situs pekerjaan.
(fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar