Minggu, 06 Mei 2012

Analis: 2017, Pangsa Pasar iPad Bakal Turun 50 Persen



detail berita
(Foto: Appleinsider)
CALIFORNIA - Perusahaan riset pasar, NPD Group meramalkan pangsa pasar Apple pada perangkat tablet akan menurun hingga 50 persen di 2017. Sedangkan, platform lain seperti Android dan perangkat berbasis Windows akan perlahan menyusul dominasi iPad hingga 2014.

Dilansir Appleinsider, Sabtu (5/5/2012), temuan ini dilaporkan dalam Tablet Quarterly NPD Group. Riset itu mengungkapkan perkiraan pasar tablet secara keseluruhan akan melonjak dari 81,6 juta unit di 2011 menjadi 424,9 juta unit di 2017.

Selain itu, laporan juga mencatat pengiriman tablet di seluruh dunia akan melampaui notebook pada tahun 2016. Lonjakan pengiriman tersebut didorong oleh serangkaian peningkatan pada sisi fitur, keragaman sistem operasi serta kapasitas produksi.

"Sejauh ini dalam kategori produk yang relatif muda, pasat tablet PC telah didominasi oleh Apple. Hal itu mencakup sejumlah produk pesaing yang memiliki konfigurasi yang sama dengan iPad," ujar NPD DisplaySearch Senior Analyst, Richard Shim.

Menurutnya, pasar juga akan semakin tumbuh dan pesaing menjadi lebih mampu menyesuaikan diri dengan pilihan konsumen. Tidak hanya itu, para vendor tersebut juga bisa saja mencoba untuk menemukan peluang untuk merintis jalan baru.

"Kami berharap landscape berubah secara dramatis. Memberikan konsumen lebih banyak pilihan yang akan mendorong permintaan perangkat dengan jumlah yang lebih banyak lagi," pungkasnya. (fmh)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar