Kamis, 31 Mei 2012

Sony: Tidak Ada Update Android 4.0 untuk Xperia Play


TOKYO - Sejak kehadirannya dikonfirmasi pada Februari 2011, ponsel PlayStation Xperia Play menjadi salah satu gadget paling dinanti para gamer maupun pecinta Android. Namun baru-baru ini Sony telah menghapus perangkat Xperia Play dari jajaran produk yang bakal diperbaharui dengan sistem operasi (OS) Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS).

Perusahaan raksasa teknologi asal Jepang telah mengumumkan melalui posting di blog Sony, di mana pihaknya menjelasakan, "Setelah melakukan pengujian oleh tim pengembang kami serta bekerja dengan beberapa mitra kami, perusahaan menyimpulkan tidak akan membuat pembaharuan OS Android 4.0 untuk Xperia PLAY." Demikian diwartakan It Pro Portal, Minggu (27/5/2012).

Sony juga mengumumkan daftar perangkat yang akan mendapatkan pembaharuan ICS. Perangkat yang menerima pembaharuan ICS diantaranya, Xperia arc, Xperia arc S, Xperia neo dan neo V, Xperia mini dan mini pro, Xperia pro, Xperia active, Xperia ray, Sony Ericsson Live with Walkman.

Menampilkan layar 4 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel, Xperia Play memiliki ketebalan 16 milimeter serta bobot 175 gram. Kemudian untuk OS smartphone ini menggunakan Android 2.3 Gingerbread.


Xperia PLAY dikapalkan dengan kontroler permainan slide-out PlayStation-esque, 512MB RAM dan 400MB memori internal. Perangkat ini juga dilengkapi dengan kartu microSD 8GB untuk meningkatkan memori yang tersedia telepon, selain itu pengguna juga dapat memperluas media penyimpanan hingga 32GB.

Perangkat ini memiliki prosesor Qualcomm 1GHz Scorpion, kemudian smartphone ini memiliki kamera lima megapiksel yang mampu merekam video 720p.
(fmh)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar