Minggu, 06 Mei 2012

Windows 8 Tidak Support DVD Playback

detail berita
Windows 8 (foto: dok okezone)
CALIFORNIA - Dalam posting terakhir "Building Windows 8", pengembang telah menegaskan bahwa Media Center dan dukungan untuk DVD playback tidak akan hadir di sistem operasi terbaru Windows. Mereka yang ingin memainkan jenis file ini nantinya harus membayar paket upgrade atau perangkat lunak pihak ketiga.

Diwartakan IT Pro Portal, Minggu (6/5/2012), keputusan tersebut diambil berdasarkan penelitian Microsoft. Mereka menemukan fakta jumlah penggunaan televisi dan DVD pada komputer pribadi mengalami penurunan tiba-tiba.

Microsoft meyakinkan calon klien bahwa dukungan media online merupakan fokus Windows 8. Selain itu, menurutnya sistem operasi terbaru ini akan kompatibel dengan H.264, VC-1, MP4, AAC, WMA, MP3, PCM serta sejumlah besar format lain.

Mereka yang ingin memiliki fitur untuk memainkan DVD dapat membeli paket add-on yang terutama mengintegrasikan Media Center. Paket-paket ini bervariasi dari satu versi Windows 8 ke yang lain, namun pilihan harganya belum dikonfirmasi.

Sementara itu, pengguna juga memiliki alteernatif untuk menginstal Media Player Classic atau VLC Media Player. Keduanya merupakan program gratis yang dapat dengan mudah memutar DVD. (fmh)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar