Minggu, 06 Mei 2012

9 Ponsel Android Terbaik 2012 (Bagian I)

detail berita
HTC One X (foto: Pocket-Lint)

WASHINGTON - Apakah Anda mencari ponsel cerdas Android terbaik di 2012? Bila ingin yang menggunakan prosesor quad core atau yang dilengkapi layar sentuh paling responsif, maka Anda harus mencarinya di antara banyak ponsel cerdas Android.

Seperti dilansirT3, Senin (23/4/2012), agar lebih mudah untuk mempertimbangkan ponsel cerdas Android mana yang paling cocok dengan Anda, berikut adalah lima dari sembilan smartphone yang bisa dikatakan terbaik.

1. HTC One X
Ponsel cerdas Android keluaran HTC ini merupakan bagian keluarga One Series yang sangat ramping. Bentuk tubuhnya yang menggoda itu pun telah dilengkapi prosesor quad core dan kamera yang diklaim handal. Dari nilai tertinggi 5 poin, situs T3 memberi nilai maksimal untuk ponsel cerdas ini.

HTC One X memiliki layar seluas 4,7 inci serta telah mengadopsi sistem operasi Android Ice Cream Sandwich. Menurut situs T3, ponsel cerdas ini dibanderol sekira 480 poundsterling atau sekira USD774. Sedangkan di Indonesia sendiri akan hadir beberapa pekan mendatang, namun belum diketahui banderol harganya.

2. Samsung Galaxy S II
Ponsel cerdas ini bisa dikatakan sebagai karya emas Samsung dengan tubuh yang sangat ramping dan ringan. Hal itu masih ditambah tampilan layar Super AMOLED-nya yang jernih. Situs T3 juga memberikan 5 poin untuk Samsung Galaxy S II ini.

Samsung Galaxy S II berlari menggunakan sistem operasi Android Gingerbread serta dapur pacu berupa prosesor Qualcomm dual core secepat 1,2 GHz. Selain itu ponsel cerdas ini juga dibekali kamera setajam 8 megapixel yang bisa merekam video high definition (HD) 720p serta 1080p. Sedangkan harganya, situs SGBest (Singapura) menawarkannya sekira USD545,30.

3. Sony Xperia S
Ponsel cerdas keluaran Sony ini memperoleh rating sekira 4 dari total 5 poin. Xperia S mengadopsi sistem operasi Android Gingerbread (bisa diupgrade ke Android 4.0). Ponsel cerdas ini dibekali layar 4,3 inci plus teknologi Bravia yang bisa mendongkrak tampilan.

Selain itu, Xperia S juga dibekali kamera setajam 12 megapixel dengan kemampuan merekam video HD 1080p. Dalam perangkat mutakhir ini, Sony membenamkan prosesor Qualcomm berotak ganda yagn berlari di kecepatan 1,5GHz. Smartphone ini dibanderol sekira 430 Poundsterling atau di kisaran USD693.

4.Samsung Galaxy Nexus
Ini merupakan salah satu smartphone terbesar yang diluncurkan pada 2011. Nexus adalah smartphoen pertama yang mengadopsi Android Ice Cream Sandwich. Ponsel ini menawarkan berbagai fitur seperti Face unlock, Android Beam serta dukungan NFC yang dibenamkan di balik layar 4,7 inci miliknya.

Smartphone Android ini memiliki prosesor dual core yang berlari di kecepatan 1,2GHz sebagai dapur pacunya. Galaxy Nexus memperoleh rating 4 dari total 5 poin. Situs SGBest menawarkan smartphone ini dengan harga sekira USD555,96.

5. Motorola Razr
Ponsel cerdas ini memperoleh rating 4 poin dari total 5 poin. Razr menggunakan KEVLAR sebagai pelapis punggungnya ditambah ketangguhan Corning Gorilla Glass di bagian depan.

Razr mengadopsi Android Gingerbread sebagai sistem operasinya. Sedangkan pada dapur pacu, Motorola meyematkan prosesor dual core berkecepatan 1,2GHz ditambah dengan RAM 1GB. Selain itu juga ada kamera 8 megapixel yang mampu merekam video 1080p. Di situs SGBest, ponsel cerdas ini dibanderol USD538,74. (bersambung) (fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar