Kamis, 31 Mei 2012

Microsoft: Windows Phone Berjalan Lebih cepat Daripada iOS & Android



detail berita
Foto: Dok Okezone
CALIFORNIA - Microsoft meluncurkan kontes yang diberi nama ‘Smoked by Windows Phone'. Dalam kampanye tersebut perusahaan besutan Bill gates tersebut menantang sistem operasi smartphone lain untuk ‘bertarung’ dengan Windows Phone.

Raksasa teknologi yang bermarkas di Redmond tersebut mengklaim OS-nya secara beroperasi konsisten serta lebih cepat dari saingan seperti Android dan IOS. Windows Phone menawarkan 98 persen dari survey kepada 50 ribu orang. Demikian diwartakan It Pro Portal, Selasa (29/5/2012).

Kontes komparatif tersebut akan berlangsung di pameran teknologi besar termasuk CES dan Mobile World Congress, serta di toko Microsoft di seluruh Amerika Serikat.

Disisi lain baru-baru ini laporan mengatakan salah satu ponsel ekonomis yang menggunkan Windows Phone ini tidak dapat menjalankan beberapa aplikasi populer. Pihak Microsoft juga telah memperingatkan aplikasi yang berjalan pada Windows Phone dengan RAM 256 akan terbatas. Perusahaan asal California tersebut memperkirakan 95 persen dari seluruh aplikasi yang tersedia dapat dipasang (install) dan dioperasikan dengan baik.

Skype, Tango, Angry Birds, dan PES 2012, tidak dapat dipasang karena RAM yang tidak mendukung. Sampai saat ini belum ada konfirmasi untuk pembaharuan perangkat yang menggunakan RAM 256. Keterbatasan ini menjadi pertanda bagi hardware pada perangkat yang menggunakan sistem operasi WP.

Microsoft mengklaim hanya lima persen dari aplikasi tidak dapat berjalan dengan perangkat yang menggunakan memori 256MB. Namun jika aplikasi populer seperti Angry Birds dan Skype tidak dapat dijalankan di ponsel tersebut, nampaknya perusahaan besutan Bill Gates akan mengalami kesulitan mengambil pangsa pasar menengah ke bawah.
(fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar