Kamis, 31 Mei 2012

Popularitas BBC iPlayer Kian Menanjak



detail berita
Foto : Tech Watch
LONDON - BBC telah merilis data statistik untuk layanan TV catch-up iPlayer untuk kuartal pertama tahun 2012. Berdasarkan hasil laporan tersebut, penyedia layanan musik dan TV ini mengalami peningkatan jumlah pengguna.

Permintaan total antara Januari dan April rata-rata hampir 190 juta per bulan. 140 juta dari mereka ialah menggunakan layanan tersebut untuk menyaksikan program-program TV, dan sekira 46 juta untuk radio. dari angka yang dirilis tersebut pengguna BBC iPlayer mengalami kenaikan naik 24 persen pada tahun lalu. Demikian dilansir Tech Watch, Kamis (31/5/2012).

Peningkatan jumlah pengguna ini tidaklah mengejutkan, lantaran makin tumbuhnya perangkat smartphone dan tablet. Pada kenyataannya, permintaan akan ponsel dan tablet hampir dua kali lipat dari tahun ke tahun.

Beeb mencatat bahwa Apple mengumumkan app iPlayer untuk iPad sebagai aplikasi yang paling banyak di unduh di Inggris. BBC mengharapkan YouView set-top box, yang diperkirakan akan meluncur sebelum akhir musim panas, dapat mendorong iPlayer ke angka yang lebih tinggi.
(fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar