Minggu, 06 Mei 2012

Samsung Konfirmasi Pakai Exynos di Galaxy S III



detail berita
Ilustrasi (foto: InternationalBusinessTimes)
SEOUL - Samsung mengkonfirmasi smartphone Galaxy yang akan datang mengadopsi prosesor Exynos 4 Quad pada dapur pacunya. Prosesor tersebut adalah buatan Samsung sendiri.

"Exynos 4 Quad sudah dalam produksi dan dijadwalkan untuk diadopsi smartphone Galaxy Samsung yang akan datang dan dimumkan pada Mei. Samsung Exynos 4 Quad  juga merupakan contoh utnuk produsen handset lain," tulis Samsung dalam keterangan resminya seperti dilansirInternationalBusinessTimes, Kamis (26/4/2012).

Prosesor empat inti tersebut dibangun dengan teknologi 32 nanometer High-k Metal Gate (HKMG) low-power process. prosesor buatan Samsung tersebut berlari di kecepatan 1,4GHz per core dan berbasis arsitektur ARM.

Samsung mengklaim teknologi tersebut membuat prosesornya berkemampuan dua kali lebih tinggi ketimbang proses 45 nanometer pada Exynos 4 Dual. Selain itu konsumsi daya diklaim 20 persen lebih rendah.

"Perangkat Samsung Galaxy berikutnya akan segera diumukan secra resmi. Perangkat ini menawarkan kinerja tanpa bandingan dan terobosan di fitur multitasking. Semuanya berkat kinerja dan teknologi efisiensi manajemen energi pada Exynos 4 Quad," jelas Senior Vice President of Product Strategy Team, Samsung's Mobile Communications Business, Hankil Yoon. (fmh)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar