Kamis, 10 Mei 2012

Mengenal Buzzelmall, Aplikasi Anak Negeri di Kancah Internasional

detail berita
Arnold Nugroho S, salah satu pendiri PT Buzzle Indonesia (foto: Andina/okezone)
JAKARTA - Berawal dari kesulitan "menjelajahi" mall dan melihat mall sebagai tempat hiburan utama di kota-kota besar Indonesia, start-up IT asal Indonesia PT Buzzle Indonesia berhasil meraih penghargaan internasional. Buzzlemall, aplikasi Android dan BlackBerry besutan PT Buzzle Indonesia ini berhasil menjadi juara ketiga dalam ajang internasional yang digelar Ericsson, Ericsson Application Awards (EAA) 2012.

Aplikasi anak Negeri ini merupakan peserta pertama dari wilayah Asia Tenggara dan Oceania di EAA 2012. Menurut salah satu pendiri PT Buzzle Indonesia Arnold Mugroho S, Buzzlemall dibuat sekira tiga bulan lalu, sehingga saat ini yang ada di Google Play dan BlackBerry App World belum versi final-nya. "Buzzlemall sudah ada sejak tiga bulan lalu, jadi saat ini yang ada untuk Android dan BlackBerry masih versi beta-nya," kata Arnold, di Marche Resto Plaza Senayan, Jakarta (8/5/2012).

Versi penuhnya, kata Arnold, akan menyusul dalam beberapa bulan mendatang. "Full version dari Buzzlemall ini akan ada bulan Juli tahun ini. Menyusul setelah itu rencana untuk versi iOS dan Windows Phone (WP) pada Agustus," tuturnya.

Meski terbilang baru, tapi sejak diluncurkan di OS Android dan BlackBerry, aplikasi ini telah diunduh sebanyak 800 kali. Buzzlemall merupakan aplikasi mobile yang akan menemani penggunanya ketika berada di mall dengan memberikan informasi terbaru seperti adanya promosi, acara atau daftar toko.

Selain itu, aplikasi gratis yang sudah bisa digunakan di 28 mall Jakarta dan Bandung ini juga membantu mengarahkan pengguna menuju toko yang diinginkan melalui sistem navigasi di dalam mall. "Kami juga bekerjasama dengan tenant atau toko yang ada di mall dan meng-hire (sewa) orang untuk mencari tahu tentang promo dan kapan saja promo itu berlangsung. Biasanya kami hire orang untuk waktu satu bulan sekali," jelas Arnorld.

Pengguna juga bisa memanfaatkan jejaring sosial, Facebook mengintegrasikan aktivitas mereka di Buzzlemall dan juga bisa di-share ke Twitter. Untuk mengakses informasi di Buzzlemall, pengguna bisa mengunjungi website www.buzzle-mall.com. (fmh)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar