Kamis, 31 Mei 2012

Dragon Drive, Aplikasi Mirip Siri untuk Mobil

detail berita
Dragon Drive Message (foto: Google)
CALIFORNIA - Efek keberadaan Siri besutan Apple berdenyut di seluruh penjuru dunia teknologi. Salah satu pengembang teknologi voice recognition, Nuance telah meluncurkan aplikasi mirip Siri yang dirancang untuk mobil.

Diwartakan T3, Rabu (23/5/2012) Nuance sendiri sebelumnya pernah merancang aplikasi voice recognition Dragon Dictation. Kini mereka meluncurkan aplikasi serupa bernama Dragon Drive Message yang dirancang untuk mobil.

Platform baru ini memungkinkan pengemudi tetap mengemudi sambil mendengarkan pesan teks, surat elektronik maupun membalasnya hanya dengan memanfaatkan suara. Teknologi tersebut kemungkinan mulai muncul di mobil pada musim panas ini.

Layanan ini akan dikeluarkan Nuance dalam bentuk lisensi. Namun, mereka belum menyebutkan mitra di industri mobil yang akan menerapkan teknologi ini.

Mirip dengan Siri, pengguna juga bisa menggunakannya sebagai sumber informasi. Pengguna dapat bertanya mengenai arah pada Dragon Drive Message, mengontrol sistem hiburan di dalam mobil dan melakukan pencarian dalam situs.

Meskipun aplikasi ini disandingkan dengan Siri besutan Apple, namun Nuance sendiri menilainya sebagai Kitt (mobil yang bisa bicara) dari film Knight Rider. "Kami sudah membuat Kitt dalam banyak cara. Ada efek mirip Siri yang hadir dalam semua kategori produk," kata Mike Thompson dari Nuance.(fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar