Kamis, 31 Mei 2012

BBC iPlayer Meluncur di Windows Smartphone!

detail berita
Foto: 3G
LONDON – Aplikasi BBC iPlayer merupakan salah satu yang populer, terutama pada perangkat yang menggunakan sistem operasi (OS) Android dan IOS. Namun, baru-baru ini, aplikasi BBC iPlayer telah meluncur untuk perangkat yang menggunakan (OS) Windows Phone(WP).
Dilansir 3G (28/5/2012), menurut sumber yang beredar, aplikasi iPlayer akan di platform Microsoft dalam beberapa minggu ke depan. Aplikasi ini sebelumnya telah tersedia untuk  perangkat Android, Apple dan BlackBerry. Di mana iPlayer memungkinkan pengguna untuk mengakses seluruh program favorit mereka melalui smartphone-nya.

Belum diketahui apakah iPlayer untuk OS Windows Phone dapat mendukung layanan streamingmelalui jaringan 3G. Sebelumnya, layanan tersebut telah dinikmati oleh pengguna iPhone dan iPad, namun tidak berlaku untuk pengguna Android yang hanya dapat melakukan streaming apabila terkoneksi dengan WiFi.

Langkah BBC untuk meluncurkan aplikasi iPlayer ke perngakat yang berjalan dengan OS Windows Phone menyususul gebrakan yang dilakukan perusahaan besutan Bill Gates untuk melakukan revolusi dengan meluncurkan sistem operasi Windows Phone.

Sejauh ini, Nokia telah menluncurkan jajaran smartphone yang menggunakan OS smartphone seperti Lumia 900, 720, 610. Selain itu, Samsung juga tengah melirik sistem operasi buatan Microsoft untuk dipasang di produk smartphone-nya.
(fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar