Kamis, 03 Mei 2012

Apple Blokir Aplikasi yang Manfaatkan Dropbox



detail berita
ilustrasi (foto: Google)
CALIFORNIA - Apple dikabarkan memblokir aplikasi yang memanfaatkan software development kit(SDK) terbaru Dropbox. Alasannya, adalah karena mereka mengizinkan pengguna untuk membeli tambahan kapasitas penyimpanan tanpa potongan dari Apple.

Diwartakan PC Pro, Rabu (2/5/2012), Apple menjadi berang karena terdapat link liar di dalam SDK tersebut. Melalui link tersebut Pengguna yang tidak menginstal aplikasi layanan Dropbox di iPhone atau iPad miliknya, malah bisa mengakses versi desktop layanan itu melalui peramban Safari.

Selanjutnya, mereka bisa mengklik sebuah link menuju versi desktop dari layanan itu. Hal ini memungkinkan mereka membeli kapasitas penyimpanan lebih besar dan membuat mereka bisa membeli Dropbox ekstra tanpa Apple memperoleh keuntungan 30 persen.

Layanan penyimpanan online Dropbox sendiri umum digunakan para pengembang iOS sebagai cara penggunanya berbagi file dengan perangkat lain.  Apple menolak SDK baru tersebut karena melanggar aturannya mengenai pra pembelian apikasi.

"Kami menemukan bahwa aplikasi Anda menyediakan akses ke mekanisme pembelian atau langganan eksternal untuk digunakan dalam aplikasi. Hal tersebut tidak sesuai dengan App Store Review Guidelines," terang Apple pada salah satu developer.

"Secara khusus, aplikasi ini berisi link yang akan membawa pengguna menuju Dropbox via Safari," tambahnya. (fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar