Sabtu, 05 Mei 2012

Penggunaan Material Plastik Bisa Turunkan Harga Ultrabook

detail berita
Ilustrasi (Foto: Pocket-lint.com)
CALIFORNIA - Penggunaan bahan plastik pada chassis (komponen perangkat) mampu menurunkan harga perangkat Ultrabook. Ketimbang menggunakan bahan alumunium, material plastik tersebut kabarnya mampu mengurangi biaya produksi.

Dilansir PCadvisor, Sabtu (5/5/2012), penggunaan material plastik itu nantinya dapat berimbas pada banderol harga ultrabook yang murah. Pengguna yang berkeinginan untuk membeli ultrabook dengan harga murah tersebut, bisa menanti hingga semester kedua di tahun ini.

Saat ini banderol ultrabook dikabarkan berada pada rentang USD800 hingga lebih dari USD1000. Rentang harga tersebut relatif jauh lebih mahal dibandingkan rata-rata perangkat laptop dengan sistem operasi Windows yang berkisar USD507.

Penggunaan bahan atau material plastik ini, konon akan memangkas banderol harga hingga mampu mencapai USD599. Sebelumnya raksasa produsen prosesor, Intel telah mengatakan harga perangkat ultrabook akan turun sebagai akibat dari dorongan pemasaran yang besar.

Berdasarkan informasi dari situs Focus Taiwan, harga perangkat ultrabook akan turun pada akhir musim panas tahun ini atau sekira September 2012. Intel diharapkan akan menurunkan harga gadget anyar tersebut melalui penggunaan material plastik, namun tentu tetap kokoh dan kuat. (fmh)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar