Kamis, 31 Mei 2012

Jelang Peluncuran iPhone LTE, T-Mobile Lakukan Investasi 4G



detail berita
Foto: Google
CALIFORNIA - T-Mobile, operator terbesar keempat di Amerika Serikat (AS) berencana  memperluas investasi di jaringan '4G HSPA+'. Langkah ini dilakukan perusahaan asal negeri Paman Sam tersebut menjelang peluncuran iPhone baru.

Saat ini T-Mobile telah mengakuisisi spektrum AWS dari saingannya AT & T. Perusahaan tersebut menggunakan strategi peluncuran agresif untuk jaringan kecepatan cepat.

Operator tengah dalam proses seleksi vendor untuk melakukan upgrade jaringan 4G yang menalan biaya USD4 miliar. Hal tersebut dilakukan T-Mobile untuk merampungkan modernisasi jaringan dan penyebaran layanan LTE yang diharapkan rampung akhir 2013.

T-Mobile juga telah melakukan penandatangan perjanjian dengan Ericsson dan Nokia Siemens Network. Kedua perusahaan tersebut akan menjajikan penyediaan dan pemasangan peralatan untuk 37 ribu situs jaringan milik T-Mobile.

Kepala Kantor Teknologi, T-Mobile USA, Neville Ray menjelaskan, "Kami membuat kemajuan besar dengan melakukan transformasi 4G jaringan kami yang menelan USD4 miliar, Dengan mitra AT & T spektrum AWS akan menjamin T-Mobile tengah berusaha meningkatkan pengalaman 4G kami tahun ini dan merampungkan jaringan LTE secara nasional pada 2013." Demikian dilansir It Pro Portal, Rabu (9/5/2012).

Proses modernisasi jaringan akan memberikan peningkatan kecepatan HSPA + hingga 33 persen serta perluasan jangkauan sinyal di dalam gedung.
(fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar