Minggu, 06 Mei 2012

Memory Stick Ini Bisa Dihancurkan dari Jauh

detail berita
Security Guardian (foto: Dailymail)

NEW YORK - ExactTrak telah mengembangkan sebuah memory stick layaknya perangkat canggih milik mata-mata. Memory stick tersebut bukan hanya bisa dilacak dengan GPS, tapi juga bisa dihancurkan dengan remote control.

Diwartakan Dailymail, Rabu (18/4/2012), memory stick itu diberi nama Security Guardian dan memiliki chip memori terenkripsi serta kartu SIM. Jika perangkat tersebut dicuri atau hilang, pemiliknya punya berbagai cara untuk melumpuhkan atau menghancurkan informasi rahasia di dalamnya agar tidak dapat dilihat atau dibagi.

Pemiliknya dapat masuk ke akun mereka dan memblokir file serta informasi. Selain itu mereka juga bisa mengirimkan teks berisi kode tertentu kepada Security Guardian, sehingga akan membuatnya tidak aktif atau mengunci file di dalamnya.

Jika semuanya gagal, pemiliknya dapat mengirim muatan listrik tegangan tinggi langsung ke dalammemory stick. Ini akan mengakibatkan chip internal mencair dan menghapus segala sesuatu di dalamnya.

Listrik ini bisa dikirimkan tanpa koneksi internet , terlepas dari pertimbangan apakah perangkat itu sedang terhubung ke komputer atau tidak.

"Pemantuan lokasi dan layanan keamanan data dapat disampaikan melalui akses aman ke platformpemantauan kami. Platform tersebut di-hosting di Fujitsu Global Cloud Platform atau dapat diletakkan dalam organisasi Anda, di belakang firewall Anda sendiri," tulis ExactTrak dalam situsnya.

Perusahaan perlindungan data tersebut juga mengklaim bahwa 65 persen dari peristiwa kehilangan data terjadi karena hilangnya laptop dan perangkat memori USB. ExactTrak sendiri saat ini bekerja dengan pemerintah dan klien untuk mengembangkan berbagai produk yang menyediakan keamanan mobile data dan pemulihan aset. (fmh)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar