Kamis, 03 Mei 2012

Motorola Menang, Xbox 360 & Windows 7 Dilarang di Jerman



detail berita
Foto: Google
BERLIN - Menyusul Kemenangan Motorola Mobility terhadap paten H.264 video coding and playback, Microsoft dilarang menjual beberapa produknya di Jerman. Produk tersebut antara lain, Xbox 360, perangkat lunak Windows 7, Internet Explorer dan Windows Media Player.

Namun, pengadilan di Amerika Serikat melarang Motorola bertindak lebih jauh hingga satu minggu kedepan. Ini adalah salah satu dari sekira 50 kasus properti intelektual yang mengklaim bahwa Microsoft harus memiliki lisensi untuk penggunaan H.264 video coding and playback.

Microsoft telah mengatakan bahwa terbukti melanggar hak paten perusahaan besutan Bill Gate akan menghadapi tagihan USD4 miliar.

Dilansir BBCNews (3/5/2012). pihak Motorola mengatakan, "Kami sangat senang bahwa Pengadilan Mannheim menemukan bahwa produk Microsoft melanggar hak kekayaan intelektual milik Motorola Mobilitas. Kedepannya kami tetap terbuka untuk menyelesaikan persoalan ini melalui kompensasi yang adil."

Disis lain, Microsoft akan melakukan banding keputusan pengadilan di Jerman. "Ini adalah satu untuk proses yang panjang. Kami yakin Motorola akhirnya akan dimintai janjinya untuk membuat persyaratan standar paten yang adil dan wajar untuk kepentingan konsumen dalam menikmati video di web."

"Motorola dilarang bertindak atas keputusan hari ini dan bisnis kami di Jerman akan tetap berjalan seperti biasa, sementara kita akan mengajukan banding atas keputusan ini. Kemudian kami mengejar masalah mendasar dari ingkar janji yang dilakukan pihak Motorola."

(fmh)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar