Kamis, 31 Mei 2012

Inilah Fitur yang Ditawarkan NComputing M300

detail berita
M300 (Foto: Istimewa)
JAKARTA - NComputing Inc, perusahaan virtualisasi desktop baru-baru ini mengumumkan thin client 3-in-1 pertama untuk komputasi workgroup. Terobosan system-on-chip (SoC) yang dapat digunakan bersama pada perangkat thin client, menawarkan pengalaman komputasi yang lebih bagi pengguna dan hadir dengan fitur -fitur unggulan.

M300 dirancang sebagai perangkat thin client yang mudah digunakan, kuat dan terjangkau. Bersamasoftware Vspace Server 6.6, perangkat thin client M300 3-in1 memungkinkan organisasi untuk menambah desktop virtual dengan biaya lebih rendah dibandingkan penggunaan komputer.

Pengguna bisa mengurangi biaya kepemilikan dan energi hingga lebih dari 75 persen, biaya jaringan hingga 67 persen serta biaya pemeliharaan hingga 75 persen dengan kualitas komputasi yang merata. Untuk M300, software Vspace Server memungkinkan 45 pengguna secara bersamaan dipusatkan pada satu system operasi dan pada satu komputer host. 

Keunggulan-keunggulan yang ditawarkan thin client M300 3-in-1 dapat memberikan keuntungan berlipat komputasi thin client di lingkungan desktop virtual. Fitur-fitur yang tersedia di M300 seperti, tiga perangkat klien untuk virtualisasi desktop dengan port LAN tunggal dan colokan daya tunggal, generasi kedua Numo 2 SoC (system-on-chip) menyajikan kualitas setara komputer untuk streaming video tanpa pengolahan berlebihan pada komputer host.

Selain itu, koneksi melalui ethernet memungkinkan fleksibilitas dan kinerja maksimal, performa setara komputer untuk aplikasi pada desktop, kinerja video HD (hingga 720p) yang mulus dan lancar serta kemampuan multimedia pada lingkungan berbasis Windows atau Linux, termasuk Youtube dan kontenweb multimedia lainnya.

Terdapat pula port USB 2.0 untuk dukungan periferal dan dua port USB untuk mouse dan keyboard,microphone dan perangkat audio untuk mendukung komunikasi interaktif serta perekaman suara, hemat energi (sekira 2 watt per pengguna), berbentuk mungil dan handal (tanpa kipas atau disk). Tidak hanya itu, software virtualisasi desktop vSpace Server 6.6 mutakhir ini mencakup: hingga 45 pengguna berbasis M300 mengurangi biaya pemeliharaan dan biaya komputasi secara drastis serta akun pengguna Windows untuk 3 hingga 45 pengguna.

Seperti halnya chip Numo 1 Soc yang terdapat pada produk NComputing L300 yang banyak diminati, Numo 2 didukung oleh chip A9 yang menawarkan kemampuan pemrosesan yang lengkap untuk grafik dan video high definiton. Sebagai kelanjutan dari kesuksesan seri X yang berbasis PCI, M300 menghadirkan kemampuan grafik yang lebih unggul dan kemampuan streaming video berdefinisi tinggi, meningkatkan jumlah penggunaan di setiap komputer host, menghubungkan komputer-komputer yang berjauhan menggunakan ethernet serta menyediakan port USB 2.0.

"Menggunakan NComputing M300 berarti pengguna melakukan penghematan biaya listrik karena M300 hanya memerlukan daya 2 watt, coba bandingkan dengan komputer biasa yang dapat mencapai 150 watt. Selain itu, NComputing jelas tidak membutuhkan konsumsi listrik yang besar meskipun dalam jumlah pemakai yang besar," jelas Managing Director Megatronix Mitraniaga, Henky Tjokroadhiguno melalui pernyataan resminya.

"Kami optimis dengan diluncurkannya model baru M300, dapat semakin meningkatkan market shareNComputing di Indonesia," tambahnya. (fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar