Kamis, 31 Mei 2012

MacMan, Nama Awal untuk iMac

detail berita
iMac (Foto: Reuters)
CALIFORNIA – Kevil Segall, pria di balik kampanye “Think Different” Apple, punya cerita menarik dibalik pemilihan nama “iMac” yang merupakan sebutan komputer Apple.

Dilansir dari Mashable, Jumat (1/6/2012), cerita nama komputer Apple itu berawal ketika perangkat tersebut, sudah siap untuk diproduksi. Segal menceritakan kisah Jobs yang memiliki nama yang disukai Jobs untuk komputer Apple, tapi dia ingin mengetahui pendapat orang-orang, apakah mereka menyukai nama tersebut.

“Kami (Apple) sudah memiliki nama yang disukai, tapi saya ingin kalian melihat, nama (komputer) ini adalah ‘MacMan’,” kata Segall menirukan ucapan Jobs saat itu.

Tapi setelah membandingkan nama Walkman Sony dan game arkade populer PacMan, Segall mengusulkan nama “iMac”. Kata “Mac” sengaja tetap dipertahankan untuk memberitahu orang siapa yang telah membuat komputer, sedangkan penambahan “i” dicantumkan karena komputer tersebut dirancang untuk bisa mengakses internet.

Awalnya, Jobs tidak terlalu menyukai nama “iMac”. Bahkan diungkapkan Segal, butuh beberapa usaha dan sedikit bujukan, hingga akhirnya Jobs bisa lepas dari pilihan nama “MacMan” dan setuju dengan nama “iMac”.
(adl)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar