Kamis, 31 Mei 2012

Beberapa Aplikasi Populer Tidak Berjalan di Windows Phone

detail berita
Windows Phone (Foto: Google)
CALIFORNIA - Microsoft meperkenalkan ponsel ekonomis dengan RAM 256MB pada Mobile World Congress awal tahun ini. Ponsel ini juga menggunakan sistem operasi Windows Phone (WP) untuk menarik sejumlah pengguna. Sayangnya, ponsel ekonomis ini tidak dapat menjalankan beberapa aplikasi populer.

Sebelumnya pihak Microsoft juga telah memperingatkan aplikasi yang berjalan pada Windows Phone dengan RAM 256 akan terbatas. Perusahaan asal California tersebut memperkirakan 95 persen dari seluruh aplikasi yang tersedia dapat dipasang (install) dan dioperasikan dengan baik. Demikian diwartakan The Verge, Senin (28/5/2012).

Skype, Tango, Angry Birds, dan PES 2012, tidak dapat dipasang karena RAM yang tidak mendukung. Sampai saat ini belum ada konfirmasi untuk pembaharuan perangkat yang menggunakan RAM 256. Keterbatasan ini menjadi pertanda bagi hardware pada perangkat yang menggunakan sistem operasi WP.

Microsoft mengklaim hanya lima persen dari aplikasi tidak dapat berjalan dengan perangkat yang menggunakan memori 256MB. Namun jika aplikasi populer seperti Angry Birds dan Skype tidak dapat dijalankan di ponsel tersebut, nampaknya perusahaan besutan Bill Gates akan mengalami kesulitan mengambil pangsa pasar menengah ke bawah.
(fmh)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar