Minggu, 06 Mei 2012

Microsoft SQL Server Diadopsi PT Adaro Energy



detail berita
Microsoft SQL Server (foto: Google)

JAKARTA - PT Adaro Energy Tbk (Adaro) mengadopsi Microsoft SQL Server 2012. Perangkat lunak tersebut diklaim bisa memberikan efisiensi tingkat tinggi pada pembuatan laporan serta analisa data dan business intelligence.

"Dengan SQL Server 2012, Microsoft membantu para pelanggannya dalam mengelola data dalam ukuran apapun dan di manapun, dengan menggunakan platform dan tools yang dapat menghasilkan insight yang berharga sehingga dapat ditindak lanjuti,” ujar Vice President, Microsoft Asia Pacific, Alvaro Celis melalui keterangan resminya, Jumat (4/5/2012).

Area pekerjaan yang tersebar antara kantor administratif dan area penambangan, membuat Adaro membutuhkan sistem efisien membantu pelaporan dan data analisa. Hasil pelaporan  dan data analisa tersebut kemudian akan berperan sebagai bahan membuat keputusan.

 “Dengan menggunakan kapabilitas analisa dan visualisasi data secara real-time dari SQL Server 2012, PT Adaro Energy Tbk dapat meningkatkan produktivitas dan mendapatkan informasi secara lebih cepat dan lebih akurat," ujar Corporate Secretary, PT Adaro Energy Tbk, Devindra Ratzarwin.

“Microsoft SQL Server 2012 diharapkan dapat meningkatkan produktivitas perusahaan kami dengan meminimalisir data re-entry secara manual. Hal ini kemudian akan meningkatkan jumlah analisa data harian, mengurangi pelaporan manual non-standar, meningkatkan transparansi antar-departemen, dan meningkatkan kesadaran karyawan terhadap proses kerja mereka, baik sebelum maupun sesudah melakukan pekerjaan,” tambahnya. (fmh)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar