Kamis, 31 Mei 2012

Kerjasama LCD Sony dan Sharp Berakhir



detail berita
Sony (foto: Gulfnews)
TOKYO - Sony dan Sharp mengumumkan kerjasama patungan LCD mereka telah berakhir. Kerjasama tersebut dibentuk pada 2009 silam dan saat itu Sony menggelontorkan 10 miliar yen (USD126 juta) untuk Sharp Display Products Corporation (SDP).

Diwartakan The Verge, Jumat (25/5/2012), Investasi tersebut tidak berjalan lancar seiring makin kacaunya pasar TV. Keputusan untuk mengakhiri kerjasama patungan itu muncul pada pada Maret lalu ketika Sony tidak lagi mendanai kolaborasi tersebut.

Kabar mengenai Sony ini berlanjut dengan Foxconn yang mulai masuk ke SDP. Foxconn menggelontorkan 67 miliar yen (USD809,1 juta) dan memperoleh sekira 50 persen saham SDP.

Sony sendiri akan menjual kembali sahamnya serta memperoleh pengembalian dana investasi orisinilnya. Meskipun kini mereka berpisah, Sony yakin hal ini tidak akan memberikan dampak material pada tahun fiskal ini.

Rumor  terbaru mengungkap Sony kini bekerjasama dengan Panasonic dan berniat memulai produksi TV OLED dengan harga lebih terjangkau. Layar OLED ini memang sangat mahal, namun keduanya bisa saja mengkombinasikan cara-cara tertentu untuk memotong biaya produksinya. (fmh)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar