Sabtu, 05 Mei 2012

Masih Tanpa Indonesia, iPad Terbaru Hadir di 9 Negara

detail berita
Capture

CALIFORNIA – Hari ini, Apple meluncurkan iPad terbaru di sembilan negara, tapi masih tanpa China dan Indonesia. Dengan peluncuran di sembilan negara tersebut, iPad terbaru kini ada di 30 pasar di seluruh dunia.

Dilansir dari The Next Web, Jumat (27/4/2012), gelombang ketiga peluncuran tablet terbaru Apple secara resmi datang ke Kolombia, Estonia, India, Israel, Latvia, Lituania, Montenegro, Afrika Selatan dan Thailand. Meski sudah diluncurkan di berbagai negara, tapi kehadiran iPad terbaru belum juga menghampiri China dan Indonesia.

Beberapa waktu lalu, Apple mengungkapkan laporan keuangannya dengan berhasil menjual lebih dari 35 juta iPhone dan hampir 12 juta iPad di seluruh dunia, dengan China memberikan bagian yang signifikan. Meski begitu, sampai saat ini belum ada konfirmasi kapan iPad akan meluncur ke Negeri Tirai Bambu tersebut.

Sedangkan Indonesia, menurut The Next Web, saat ini merupakan pasar ponsel yang berkembang dengan populasi sebanyak 240 juta, tapi juga belum mendapatkan konfirmasi tanggal peluncuran untuk iPad terbaru. Meskipun di Indonesia, Research In Motion (RIM) dan perangkat lain menikmati penjualan yang lebih tinggi dibanding Apple.

Untuk China, saat ini Apple memang sedang terlibat sengketa mereka dagang ‘iPad’  dengan Proview, sehingga ini bisa menjadi faktor keterlambatan kehadirannya di negara tersebut.
(fmh)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar