Minggu, 06 Mei 2012

PIXMA MX897, Printer All-in-One dari Canon


detail berita
Canon MX897 ( foto: Datascrip)
JAKARTA - Printer premium ini dibuat Canon demi menangani kebutuhan bisnis small office/home office (SOHO). Menurut Canon, PIXMA MX897 memiliki fitur printscancopy, faks, direct print serta konektivitas mobile yang mudah dioperasikan.

”PIXMA MX897 merupakan printer foto all-in-one premium dari Canon yang fiturnya cukup lengkap untuk pengguna yang menginginkan perangkat kantor multifungsi yang senyaman bekerja di rumah," ujar Divison Manager Canon Consumer System Product, pt. Datascrip, Monica Aryasetiawan, seperti dilansir dari keterangan resminya, Jumat (27/4/2012).

"Tinta individual yang digunakan pada printer ini tentu saja menjadikan kenyamanan dan lebih ekonomis, cukup mengganti tinta warna yang habis tanpa perlu mengganti semuanya,” tambahnya.

PIXMA MX897 dibekali berbagai fitur antara lain, Dual Function untuk mengubah tombol tertentu atau menonaktifkan yang lain. Misalnya, tombol panah yang difungsikan untuk menavigasi menu dapat berubah menjadi tombol angka saat mengirim faks.

Selain itu, juga ada fitur Automatic Document Feeder (ADF) yang dapat melakukan scan dan copy dokumen secara otomatis. Menurut Canon, fitur ini bisa menampung sekira 35 lembar kertas sehingga bisa mempermudah penggunanya.

Adanya teknologi Canon’s PIXMA Cloud Link membuat PIXMA MX897 sangat fleksibel. Teknologi ini memberikan keleluasaan pengguna untuk memakai beberapa fitur pencetakan tanpa harus menggunakan PC. Setelah terhubung dengan Canon Cloud Server, pengguna dapat menyelusuri beberapa template. Dengan menghubungkannya ke album foto online, foto juga dapat dicetak dengan cara ini.

Mobile printing menjadi fitur lain yang menguntungkan karena mengurangi ketergantungan terhadap penggunaan PC. Dengan fitur ini, pengguna dapat  mencetak dengan IOS ataupun perangkat Android melalui Wi-Fi, sehingga foto-foto ataupun dokumen pdf bisa langsung dicetak dari perangkat mobile mereka.

PIXMA MX897 juga dibekali fitur mode hening (Quite Mode) yang bisa digunakan untuk mengurangi tingkat kebisingan dan menjaga suasana tenang di kantor ataupun di rumah.

PIXMA MX897 dibuat menggunakan teknologi FINE (Full-photolithography Inkjet Nozzle Engineering) sehingga bisa menghasilkan tinta mikroskopis sekecil 1pl. Kualitasnya gambar cetaknya diklaim tajam dan halus.

pt. Datascrip sebagai Autorized Distributor Canon di Indonesia, memasarkan PIXMA MX897 dengan harga Rp 3,4 juta. Sedangkan untuk tintanya, PGI725 Black dibanderol Rp 95.000 dan CLI726 Black/Cyan/Magenta/Yellow dibanderol Rp 90 ribu per buah.
(fmh
)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar