Minggu, 06 Mei 2012

Mengapa Harus Intel Ivy Bridge?


detail berita
ilustrasi (foto: Google)
CALIFORNIA - Setelah berbulan-bulan ditunggu, Intel telah merilis prosesor Ivy Bridge generasi  mutakhir besutannya untuk desktop dan laptop. Apa arti hal ini bagi para pengguna komputer?

Diwartakan Read Write Web, Selasa (24/2012), prosesor terbaru dari Intel tersebut diklaim menghadirkan kinerja lebih cepat, daya tahan baterai lebih lama dan grafis yang lebih baik.

Menurut Intel, Ivy Bridge memiliki kemampuan meningkatkan performa CPU sekira 15 persen dan kinerja grafis dua kali lipat prosesor Sandy Bridge yang ada saat ini.

Komputer desktop dan laptop pertama yang memakainya merupakan PC kelas mutakhir. Intel mengatakan bahwa para pembuat komputer akan merilisnya bulan ini. Komputer tersebut belum bernama, tapi Acer, Samsung dan Toshiba diprediksi sebagai yang pertama menjangkau pasar dengan ivy Bridge.

Peningkatan Ivy Bridge berada pada penyusutan ukuran transistornya, dari 28 nanometer (Sandy Bridge) menjadi 22 nanometer. Jumlah elektronik yang lebih banyak di dalam ruangan yang lebih sempit membantu pembuat komputer mendesain laptop yang lebih kecil dengan daya baterai lebih kuat. (fmh)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar